Friday, April 4, 2014

Untitled (Chap 1)

Seorang yeoja baru bangun dari tidurnya setelah dia mendengar keributan yang terjadi di luar kamarnya. Yeoja tersebut mengerjapkan matanya berulang kali sambil mencuri dengar apa yang diributkan oleh orang di luar kamarnya, yang tak lain adalah orang tuanya. Ya, kedua orang tuanya bertengkar lagi dan meributkan hal yang sama. Tapi tunggu dulu, pagi ini sangat berbeda, dia mendengar bahwa appanya telah mengatakan pada sang eomma telah tidak mampu memuaskannya karena itulah appanya berselingkuh. Yeoja itu sakit mendengarnya, dia sudah sadar sepenuhnya saat appanya mengatakan hal tersebut. Dia menangis, benar appanya telah berselingkuh tapi apakah mereka harus mengungkit masalah itu lgi, lagi dan lagi.
Yeoja dengan nama Eunsung tersebut mengeluarkan mp3 dan memasang headset di telinganya, memutar lagu agar dia tidak bisa mendengar pertengkaran itu lagi. Dia melirik jam yang ada di kamarnya. "Ah, baru jam 6 mereka sudah ribut, menyebalkan sekali." gerutu Eunsung. Setelah cukup lama dan dirasanya keributan itu sudah berakhir, Eunsung pun keluar dari kamarnya dan pergi ke kamar mandi. Eunsung harus pergi kerja pagi ini. Setelah mandi dia langsung pergi ke kamarnya, malas bertemu dengan kedua orangtuanya apalagi sang appa. Eunsung pun berangkat tanpa sempat sarapan.
Sesampainya di kantor dia menyapa temannya, Seohyun dengan ceria, seakan-akan tidak memiliki masalah. Tetapi tetap saja Eunsung tidak bisa konsentrasi bekerja. Tanpa terasa air matanya kembali bergulir kala dia mengingat kejadian tadi pagi. Untunglah dia memiliki ruang kerja sendiri yang terpisah dengan yang lain.

Flashback 5 tahun yang lalu

Eunsung tanpa sengaja membaca pesan yang masuk ke handphone appanya. Dia sempat bingung, setelah membaca isi pesan tersebut yang berbunyi "Appa, kapan pulang???Yoona kangen appa. Cepat pulang, ne??!!"
Pikiran Eunsung pun mulai melayang, sapa Yoona???Ah mungkin orang tersebut salah kirim, pikirnya. Tak berapa lama orang yg mengirim pesan kepada appanya tersebut menelpon. Segera diangkatnya telpon itu, tanpa eunsung bersuara. Ternyata yg menelpon appanya adalah seorang ahjumma. Eunsung memiliki firasat buruk akan hal ini. Dan biasanya firasatnya selalu benar.

Flashback End

Sejak saat itulah dia tidak memiliki rasa hormat pada appanya. Eunsung masih ingat benar, meski dia tau dia pura-pura tidak tau agar eommanya tidak sedih terlebih dia tidak ingin kedua orangtuanya bercerai saat itu.
Tetapi hari ini, sudah 5 tahun berlalu mereka tetap saja tidak bisa rukun, apalagi setelah eommanya mengetahui perselingkuhan appanya dari temannya. Eunsung sedih memikirkan eomma yang paling disayanginya.
Bila dia sedih seperti ini, biasanya eunsung akan bercerita pada Siwon, mantan pacarnya. Ya mereka sudah putus beberapa bulan lalu. Siwon memutuskannya karena dia telah dijodohkan dengan putri teman appanya. Meski mereka saling mencintai tapi Siwon adalah anak yang penurut, sehingga setelah dia mengetahui perjodohan itu, dia berusaha menghindari Eunsung.



Flashback
Eunsung sangat merindukan Siwon kekasihnya, karena beberapa minggu ini Siwon tidak menghubungi Eunsung. Padahal biasanya Eunsunglah yang jarang memberi kabar pada Siwon. "Ini tidak seperti biasanya, kemana saja dia. Kenapa smsku tidak dibalasnya?Teleponku jg tidak diangkat." omel Eunsung. Perasaannya campur aduk saat itu, antara khawatir dan marah. Khawatir kekasihnya tersebut kenapa-kenapa disisi lain dia jg marah apakah kekasihnya tersebut selingkuh.
Setelah berkecamuk dengan pikirannya yang tidak jelas, Eunsung pun memutuskan untuk menelpon kembali kekasihnya itu dengan menggunakan nomor lain. Tetapi apa yang dia dengar, kenapa yeoja yang menjawab telepon kekasihnya itu? ia tidak salah pencet nomornya kan? tapi disebelah yeoja itu jelas - jelas ada suara Siwon.
Flasback End

Sejak kejadian itulah mereka putus, tepatnya Eunsung yang memutuskan Siwon. Setelah Siwon menjelaskan semuanya, Eunsung memaafkan Siwon dan mau tetap berteman dengannya. Hubungan mereka pun membaik dan kembali seperti mereka tidak pernah putus. Masih sering sms-an, telepon dan bermesra-mesraan meski tidak sesering dulu. Mereka sama-sama menyadari bahwa yang mereka lakukan salah. Dan Eunsung pulalah yang bertindak untuk menjauhi mantan kekasihnya tersebut, karena pernikahan Siwon tinggal beberapa hari kedepan.
Eunsung ingin curhat, tetapi dia tidak bisa melakukannya. Bukan karena dia tidak memiliki sahabat, dia punya sahabat yang selalu ada untuknya. Hanya saja untuk menceritakan masalah keluarganya, Eunsung hanya bisa merasa nyaman bersama Siwon. Eunsung benar-benar tidak mengerti kenapa dia selalu yang diselingkuhi. Dulu Appanya mengkhianati eommanya, sekarang Siwon mantan kekasihnya yang sangat dicintainya bahkan sempat berpikir untuk menikah dengannya.
Karena dua kejadian di masa lampaunya lah yang membuat hati Eunsung sedingin es. Ia tidak lagi gampang mempercayai orang, tidak lagi dengan mudahnya memberi hatinya pada orang yang baru saja dikenalnya, bahkan saat ini hanya segelintir orang yang bisa dipercayainya. Eunsung pun sekarang suka mempermainkan hati orang yang menyukainya. Eunsung berpendapat sebelum dia yang dikhianati, lebih baik dia yang terlebih dulu mengkhianatinya.


Akankah ada seseorang yang akan melelehkan es yang telah membekukan hati Eunsung?Eunsung yang hangat dan baik pada semua orang, akankah Eunsung yg seperti itu akan kembali???





NB: Maaf ni FF, adalah FF pertamaku yang aku ambil sedikit banyak dari pengalaman pribadiku. Maaf pula bila banyak typo sana sini dan bahasanya sulit dimengerti, alurnya pun tidak jelas mau dibawa kemana, wakakakaka. OK, kuharap meski FF ini tidak bagus, aku mohon berikan komentar kalian untuk perbaikan FF ini kedepannya, hehehe.

2 comments:

  1. mbak..klo untuk pemula udah lumayan :D cuma bahasanya lebih dimantapkan lagi mau formal atau informal. mending informal ajah yaaah... heheheeee. terus terusss nnti bikn ceritanya yang sedikit bikin penasaran yah mbak...biar ditunggu terus kelanjutan ceritanya :D sekian :)) ditunggu karya selanjutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakaka..neee...gomawo masukannya...kekekeke..

      Delete